PJOK KLS 7 ( 15 SEPTEMBER 2020 ) - MTS SA DARUL IHSAN

BELAJAR DAN TERUS BELAJAR

Selasa, 15 September 2020

PJOK KLS 7 ( 15 SEPTEMBER 2020 )

 

MAPEL             : PJOK

KELAS             : VII

TUGAS             : Mencatat

BAB 1 PERMAINAN BOLA BESAR

Permainan Sepak bola

Sepak bola merupakan permainan beregu, setiap regu ada 11 pemain. Pada tahun 1904 di dirikan organisasi sepak bola internasional yang bernama FIFA (federation international foot ball association). Dan pada tahun 1930 diidirikan organisasi sepak bola nasional yang bernama PSSI ( Persatuan sepak bola seluruh indonesia ), sepak bola merupakan permainan yang memerlukan koordinasi, kerjasama antar pemain, adapun teknik dasar permainan sepak bola diantaranya menendang bola, mengontrol bola, menggiring bola, menyundul bola, mengumpan bola, melempar bola, menangkap boa.

a.     Tehnik Dasar Permainan Sepak Bola.
Menendang Bola
Menendang bola adalah menyentuh,mendorong atau menyepak bola.Agar dapat menjadi pemain  sepak bola yang berkualitas,seorang pemain perlu dan factor dan utama mengembangkan kemahiran dalam menendang bola.Tujuan dalam menendang bola .Tujuan dalam menendang bola dalam hal ini adalah  untuk mengumpan, menembak ke gawang agar Ter jadi gol,dan untuk menghalau atau menyapu dalam rangka menggagalkan serangan atau permainan lawan.

b.    Mengontrol Bola
Mengontrol bola merupakan salah satu teknik dalam permainan sepakbola yang digunakan untuk menghentikan datangnya bola dengan cara menggunakan salah satu anggota badan (kaki,paha,badan)  tujuan mengontrol bola adalah untuk mengatur tempo permainan, mengalihkan laju permainan, dan memudahkan untuk mengoper dan mengumpan bola.

c.     Menggiring Bola
Begitu anda telah menguasai bola, mungkin anda ingin melakukan operan atau tembakan langsung tapi hala yang paling menarik dari bola adalah membiarkan bola tetap dalam kendali anda dan menggiringnya di lapangan. Bila anda memperhatikan penggiring bola yang baik, bola tersebut seolah –olah menempel pada kakinya pada saat dia sedang lari. Tujuan inilah yang harus dicapai.

d.    Menyundul bola

e.     Mengumpan bola

f.     Melempar dan menangkap bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar